UPACARA HARI AMAL BHAKTI KE-69, UINSA SIAP TERAPKAN LIMA NILAI KEMENAG RI

UINSA News Room, Sabtu, (3/1): Guna memperingati hari ulang tahun Kementerian Agama (Kemenag) atau yang lebih dikenal dengan Hari Amal Bhakti (HAB) yang ke-69. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menggelar upacara bendera. Pada kesempatan ini,  Rektor UINSA Prof Abdul A’la menyatakan siap menerapkan lima nilai budaya kerja yang diamanahkan Kemenag yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovatif, Tanggung Jawab, dan Keteladanan.

“Kita sebagai lembaga yang berada di bawah naungan Kementerian Agama siap menerapkan lima nilai yang dirumuskan Kemenag. Diantaranya Integritas, Profesionalitas, Inovatif, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, Nilai ini juga pernah disampaikan Menag saat meresmikan peletakan batu pertama UINSA beberapa waktu lalu,” Kata Rektor Prof Abdul A’la saat memberikan sambutan sebagai Pembina upacara, Sabtu (3/1) pagi.

Rektor  juga mengajak segenap civitas akademika UINSA menjalankan revolusi mental yang telah dicanangkan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo. Untuk mewujudkan hal tersebut, perilaku dan budaya kerja yang tidak dikehendaki dan disukai masyarakat  harus ditinggalkan. Dalam melayani masyarakat, jangan sekali-kali mempersulit hal-hal yang seharusnya bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana.

Lebih lanjut, Ia berpesan meskipun kondisi fisik UINSA dalam tahap renovasi dan dengan berbagai keterbatasan namun lima budaya kerja harus tetap diinternalisasikan serta diimplementasikan secara optimal. “Suasana kita memang sedang pembangunan, namun saya berharap ini tidak menjadi kendala bagi keluarga besar UINSA untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” tuturnya.  

Sementara itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dalam sambutannya yang dibacakan Rektor menyampaikan arti penting loyalitas dan komitmen terhadap pembangunan akhlak dan moral yang berintikan kejujuran. Motto “Ikhlas Beramal” yang teguh seyogyanya memainkan peran terdepan sebagai pelopor tegaknya kejujuran, ketulusan niat dan keikhlasan bekerja dalam aktivitas keseharian

“Dalam rangka menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Kementerian Agama, saya mengharapkan kita semua bertutur, berperilaku dan bersikap yang baik dan melenyapkan ego sektoral, primordialisme kedaerahan, arogansi jabatan, sikap resisten terhadap kritik, serta menjauhi perbuatan korupsi, kolusi dan nepotisme,” paparnya.

Terakhir Menag berpesan kepada seluruh aparatur Kementerian Agama di seluruh Indonesia untuk menyongsong tugas-tugas ke depan dengan semangat kerja yang lebih baik serta rasa persaudaraan dan keagamaan yang mendalam.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama agar senantiasa menghidupkan dan menghayati ruh Kementerian Agama. Mantapkan niat bahwa menjadi aparatur Kementerian Agama, selain menunaikan tugas negara, juga menjalankan ibadah kepada Allah,Tuhan Yang Maha Esa” tandasnya.

Upacara HAB ke-69 dimulai tepat pukul 07.30 WIB. Para peserta berjajar rapi di depan gedung Rektorat dengan baju hitam-putih dengan peci hitam. Dengan petugas upacara kepala bagian di rektorat, Resimen mahasiswa, pramuka dan paduan suara UIN Sunan Ampel. Upacara berlangsung khidmat dan lancar serta dihadiri oleh seluruh jajaran civitas akademika UINSA. (LH/Humas)

Agenda Kampus

Visitors Counter

003677020
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
40
21
61
3676776
767
1504
3677020

Your IP: 18.215.185.97
Server Time: 2021-01-25 05:55:22

Welcome to ladbrokes bonus codes information.