Hikmah, Sarawak Malaysia laksanakan MoU dengan UINSA

Organisasi NGO (Non Government Organization) Hikmah Sarawak, Malaysia dalam bidang Dakwah Islam mengadakan pertemuan dengan mahasiswa yang berasal dari Malaysia di UIN Sunan Ampel Surabaya, Kamis (20/11) bertempat di ruang sidang rektorat UINSA Surabaya.Kedatangan empat perwakilan Hikmah dari Sarawak, Malaysia, Tan Sri Datuk Amar Haji Abdul Aziz bin Dato’ Haji Hussain (President Hikmah), Tuan Haji Alwi bin Haji Mashidi (CEO Hikmah), Puan Hamisah Bohani (Pegawai Eksekutif Administrasi dan Sumber Manusia) dan Bahruddin Mansur (Pegawai Dakwah Unit Kaunseling dan Bimbingan Pengurus Umum Pusat Latihan Dakwah Hikmah). Kunjungan bertujuan menjalin kerjasama untuk peningkatan keilmuwan Pelajar PLD (Pusat Latihan Dakwah) dibawah naungan Hikmah dan dilanjutkan dengan kerjasama penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU).

Baharuddin mengatakan bahwa NGO (Non Government Organizaton) ini merupakan dewan dakwah atau lembaga Independen yang bergerak di bidang dakwah secara luas. “Lembaga ini mensyiarkan dakwah di berbagai bidang seperti pendidikan, ekonomi, budaya di daerah Sarawak”, ujar lelaki alumnus Gontor tersebut.

Tan Sri Datuk Amar Haji Abdul Aziz bin Dato’ Haji Hussain, President Hikmah memberikan motivasi maupun semangat kepada mahasiswa asal Malaysia yang sedang menyelesaikan pendidikannya di UIN Sunan Ampel Surabaya, dalam penyampaiannya berharap para pelajar dari Sarawak ini agar tidak hanya berhenti pada jenjang strata satu, tapi ia berharap agar melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, Magister sampai meraih gelar Doktor, sehingga dapat mengharumkan Sarawak dalam segala bidang. “Saya berharap para pelajar dari Sarawak ini dapat melanjutkan dakwah di Sarawak“ ujar beliau selaku ketua Hikmah. Beliau juga menambahkan, bahwa Islam di Sarawak adalah kaum minoritas. Besar harapan kami bahwa yang terpenting adalah kualitas Islam di Sarawak bukan hanya kuantitas, agar dapat memperlihatkan bagaimana indahnya agama Islam, sehingga tertarik pada Islam,” pungkasnya saat ditemui di akhir acara.

Muhammad Shazlie , salah seorang mahasiswa asal Sarawak yang dikirim Hikmah, menuturkan kelak apabila sudah lulus menimbah Ilmu di UIN Sunan Ampel Surabaya akan mengemban tugas yaitu mensyiarkan dakwah di Semenanjung Sarawak. Pemuda yang berasal dari negeri Jiran tersebut memang tengah mempersiapkan segala persiapannya selama menjadi mahasiswa sebelum menjalankan tugasnya menjadi kader da’i   Hikmah. Selain memperkaya ilmu yang dituntutnya di fakultas, dirinya juga aktif di berbagai kegiatan diluar. Termasuk kegiatan yang dapat mengasah potensi sebagai da’i seperti rajin meminta saran kepada kakak seniornya, memperdalam pelajaran ilmu hadis sekaligus belajar praktet penyampaian secara lisan,“Aktivitas sehari-hari tidak cukup dihabiskan di fakultas, butuh belajar mengasah ilmu diluar juga,” pungkas Shazlie, mahasiswa jurusan BKI (Bimbingan Konseling Islam) Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

(*Iqb/Mau)

Agenda Kampus

Visitors Counter

003676990
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
10
21
31
3676776
737
1504
3676990

Your IP: 18.215.185.97
Server Time: 2021-01-25 04:03:26

Welcome to ladbrokes bonus codes information.